Jual Grosir Kain Batik Tulis Madura Murah | 085606934956


Motif batik madura memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh beberapa batik dari wilayah lainnya. Ciri primer atau spesial   batik Madura menjadi usaha rumahan yg mudah dikenali yaitu selalu terdapatnya warna merah dalam motif bunga ataupun daun. Dalam hal pewarnaan, kain & motif batik Madura menggunakan pewarna alami sebagai akibatnya warnanya relatif mencolok, ramah lingkungan & lebih tahan lama  . Hubungan dagang dengan bangsa asing dimasa lampau yang menyebabkan adanya akulturasi budaya(cina, Hindia dan Gujarat) yg berpengaruh pula pada batik yg bersifat ekspresif. Oleh karena itu penduduk Madura mencoba mencari warna yang tidak sinkron atau rona yg nir tak jarang dijumpai. Disamping rona yg mencolok, misalnya kuning, merah atau hijau, batik Madura jua memiliki perbendaharaan motif yang beragam.

Batik madura memiliki banyak tarikan garis pada satu desainnya. Ragam motifnya diambil berdasarkan motif tanaman , binatang, dan motif kombinasi output ciptaan pembatiknya. Batik Madura terdiri dari berbagai motif batik sinkron wilayahnya. Batik pesisiran mempunyai motif dan rona yg berani, sedangkan batik pedalaman bercorak klasik dan cenderung redup rona. Hal tersebut terkait  menggunakan sifat warga  pesisir yg terbuka berdasarkan impak budaya luar. Ciri spesial   lain batik madura merupakan banyaknya garis yang terpampang dalam satu desainnya. Tiap desain batik tadi pun memiliki cerita masing-masing yang mendeskripsikan keseharian rakyat Madura.

Selain banyak sekali motif dan corak yg beragam, batik madura juga memiliki aneka macam jenis. Diantaranya merupakan jenis batik Gentongan. Batik gentongan ini mempunyai harga yg tak murah. Namun meski demikian, batik ini selalu diburu sang kolektor maupun penggemar batik.

Batik ini diberi nama gentongan karena pada proses pembuatannya, terdapat sebuah indera yg sangat memperngaruhi yaitu gentong atau gerabah. Alat gentong atau gerabah ini dipakai dalam saat proses pewarnaan dengan bahan pewarna alami misalnya daun tarum buat warna biru, kulit mundu ditambah tawas buat imbas rona hijau, kulit mengkudu & tingi buat warna merah, kulit buah jelawe, kayu jambal, kayu jirek, & yang lainnya.

Kami adalah salah satu produsen kain batik tulis madura yang melayani pemesanan secara grosir, untuk informasi lebih lanjut mengenaik produk dan pemesanan hubungi:

Tlp: 082-313-777-28
Wa: 085-606-9349-56

Kami juga melayani pengiriman untuk seluruh wilayah indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusat Grosir Kain Batik Tulis Madura | 085606934956

Pusat Grosir Kain Batik Tulis Madura Online | 085606934956